IMF: Perang Dagang AS - China Bikin Dunia Lebih Miskin dan Berbahaya -  Global Liputan6.com

PT Equityworld Futures Medan-Raksasa ride hailing China, Didi Chuxing akan memulai proses de-listing sahamnya dari bursa Amerika Serikat (AS), Jumat (3/12/2021). Langkah ini diambil meski perusahaan baru IPO sekitar Juni 2021.

“Setelah mempertimbangkan dengan matang, (Didi) akan memulai proses delisting dari bursa New York mulai hari ini, dan memulai persiapan listing di Hong Kong,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan di media sosial dikutip AFP.
Baca: Hari Pertama di NASDAQ Saham Grab Ambles 21%, Kok Bisa?

Keputusan ini diyakini terkait serangkaian hukuman yang diberikan Beijing untuk perusahaan itu. Sebelumnya China marah atas keputusan Didi tetap melakukan IPO di AS.

“Beijing ingin para eksekutif Didi mengeluarkan perusahaan dari bursa karena kekhawatiran tentang kebocoran data sensitif,” kata laporan itu, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, ditulis Bloomberg.

Di sisi lain, keputusan diambil setelah pengawas bursa Wall Street mengumumkan penerapan aturan yang memungkinkan mereka menghapus perusahaan asing jika mereka gagal memberikan informasi kepada auditor. Langkah ini ditujukan terutama untuk perusahaan-perusahaan China, terkait apakah mereka dimiliki atau dikendalikan oleh pemerintah.

AS sendiri menggodok aturan ini di jaman Presiden Donald Trump. AS meyakini ada “bahaya keamanan negara” yang dilakukan perusahaan China.

Saham Didi sendiri ditutup turun 0,13% menjadi US$ 7,80, Kamis. Nilai perusahaan saat ini sekitar US$ 38 miliar, jauh di bawah saat IPO US$ 77 miliar.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan