Wall Street Tekor Karena Kerugian Saham Apple

PT Equityworld Futures Medan-Reksa dana menjadi salah satu instrumen investasi yang disebut relatif aman. Pasalnya, pengelolaan portofolio reksa dana dana langsung dilakukan oleh manajer investasi berpengalaman. Selain itu, terdapat diversifikasi investasi dalam reksadana yang dapat mengurangi risikonya.
Jenis reksa dana pun bermacam, ada reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, hingga reksa dana indeks dan ETF. Salah satu reksa dana yang kerap menjadi pilihan, karena memiliki karakter risiko menengah dan lebih menguntungkan dibandingkan reksa dana pasar uang, yakni reksa dana pendapatan tetap.

Biasanya porsi investasi Reksadana Pendapatan Tetap yang minimal 80% dari nilai aktiva bersihnya dialokasikan ke dalam bentuk efek yang bersifat utang. Misalnya saja surat utang yang jatuh tempo dalam satu tahun atau lebih.

Obligasi (Surat Utang) yang diinvestasikan dapat diterbitkan oleh pemerintah maupun korporasi. Reksadana Pendapatan Tetap cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka waktu 1-3 tahun.

Di masa pandemi saat ini, Reksadana Pendapatan Tetap dapat menjadi pilihan yang tepat berdasarkan skala risiko yang menengah. Keuntungan yang akan didapatkan melalui Reksadana Pendapatan Tetap sesuai dengan risiko yang ada. Return yang dapat diterima dari hasil investasi Reksadana bisa mencapai 7-8% per tahun bahkan bisa mencapai 9%.

Mengacu pada suku bunga Bank Indonesia 3.5% yang cukup rendah dan memiliki potensi kenaikan yang cukup kecil, ini merupakan momentum untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dari deposito melalui Reksadana Pendapatan Tetap. Reksadana Pendapatan Tetap masih menarik dan memiliki prospek menjanjikan untuk diinvestasikan pada masa ini.

Meskipun Reksadana Pendapatan Tetap memiliki risiko menengah, namun perlu memahami lebih dalam mengenai risiko yang akan terjadi jika berinvestasi di Reksadana Pendapatan Tetap. Di antaranya risiko penurunan nilai yang dapat terjadi pada wanprestasi penerbit surat berharga, turunnya harga karena efek portfolio, dan force majeur lainnya, risiko likuiditas, risiko politik, risiko ekonomi, dan risiko perubahan peraturan pemerintah.

Dengan memahami risiko Reksadana Pendapatan Tetap, Anda dapat memperhitungkan potensi kerugian maupun keuntungan yang akan didapat. Risiko di atas juga berbanding lurus dengan return yang akan didapatkan.

Adapun berbagai manfaat yang akan didapat ketika Anda berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap, seperti fleksibilitas dalam waktu pencairan, dikelola oleh Manajer Investasi yang andal, potensi return cukup tinggi, hingga potensi positif ke depannya

Reksadana Pendapatan Tetap memiliki potensi yang cukup menjanjikan meskipun di tengah pandemi, karena adanya penurunan suku bunga dan potensi inflasi yang cukup minim.

Kemudahan transaksi DBS Treasures untuk Reksadana Pendapatan Tetap

DBS Treasures menghadirkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi Reksadana Pendapatan Tetap, yaitu pengelolaan Dana Investasi dilakukan oleh profesional dan menghadirkan wawasan untuk memandu Anda dalam berinvestasi

Selain itu, mengurangi risiko dengan diversifikasi investasi. Kemudian likuiditas harian, karena roses penjualan kepemilikan Reksadana Pendapatan Tetap bagi pemegang reksadana dapat dilakukan di hari yang sama.

Kinerja transparan sehingga mudah dibandingkan dan memiliki nilai investasi yang fleksibel. Dengan begitu bisa bebas menentukan nilai dana yang akan ditempatkan pada investasi Reksadana Pendapatan Tetap. Tidak lupa setiap produk reksa dana ini di bawah pengawasan OJK.

Dapatkan keuntungan spesial berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap dengan bergabung menjadi nasabah perbankan prioritas DBS Treasures dengan penempatan dana minimal Rp 500 juta. Dapatkan strategi manajemen kekayaan yang dipersonalisasi dan konsisten dikomunikasikan kepada Anda, sehingga Anda dapat yakin mengambil keputusan akurat di saat yang tepat

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan