Berita Terupdate terkait Relawan - Bisnis.com

PT Equityworld Futures Medan- Moderna baru saja mengumumkan data awal yang menunjukkan vaksin Covid-19 efektif melawan virus corona hingga 94%. Efektivitas ini lebih tinggi dari vaksin Pfizer dan BioNTech yang disebut efektif melawan virus corona hingga 90%.
Selain perbedaan efektivitas ini, keunggulan vaksin Moderna adalah vaksin ini bisa disimpan dalam suhu minus 20 derajat celcius, yang disebut serupa dengan vaksin lain, seperti yang digunakan vaksin cacar air.

3 Vaksin Covid-19 Ini Beri Harapan Pandemi Segera Berakhir
Sementara vaksin Pfizer harus disimpan dalam suhu minus 75 derajat celcius. Tak ada vaksin lain di Amerika Serikat yang harus disimpan di shu sedingin itu. Fasilitas medis dan farmasi juga tak semuanya memiliki mesin pendingin sedingin itu.

“Itu berarti vaksin Moderna dapat disimpan di lemari es yang tersedia di sebagian besar kantor dokter dan apotek,” kata Dr. Tal Zacks, head medical Moderna, seperti dikutip dari CNN International, Selasa (17/11/2020). “Kami memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada untuk vaksin lain yang dipasarkan.”

Keuntungan lain dari vaksin Covid-19 buatan Moderna adalah dapat disimpan selama 30 hari di lemari es. Adapun Vaksin Pfizer hanya dapat bertahan lima hari di lemari es.

Informasi saja, kedua vaksin ini sedang menjalankan uji klinis tahap akhir di Amerika Serikat (AS). Kedua berencana mengajukan izin penggunaan darurat ke otoritas kesehatan pada akhir November 2020 untuk memulai produksi vaksin dan vaksinasi

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan