A woman walks past an electronic board showing Hong Kong share index outside a local bank in Hong Kong, Monday, April 1, 2019. Shares have surged in Asia following a bullish Friday on Wall Street, where the benchmark S & P 500 logged its biggest quarterly gain in nearly a decade. (AP Photo/Vincent Yu)

PT Equityworld Futures Medan-Bursa saham Asia kompak dibuka melemah pada perdagangan Kamis (22/10/2020), mengikuti bursa saham acuan global, Wall Street yang kembali terkoreksi pada Rabu kemarin (21/10/2020), akibat kekhawatiran pasar akan stimulus corona di Amerika Serikat (AS).
Tercatat indeks Nikkei di Jepang dibuka terkoreksi 0,48%, Hang Seng di Hong Kong turun 0,23%, Shanghai China terdepresiasi 0,28%, STI Singapura melemah 0,33% dan KOSPI Korea Selatan merosot 0,64%.

Beralih ke barat, bursa saham AS, Wall Street, ditutup melemah pada Rabu (21/10/2020) atau Kamis pagi waktu Indonesia, seiring dari kekhawatiran pelaku pasar akan sulitnya kesepakatan yang tercapai dari paket stimulus corona di AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) melemah 0,35% atau 99,09 poin ke level 28.209,69, kemudian S&P 500 turun 0,23% atau 7,8 poin ke 3.435,34, dan Nasdaq Composite yang kaya akan teknologi anjlok 0,28% atau 31,8 poin ke 11.484,69.

Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan bahwa saat ini masih ada sejumlah perbedaan antara Gedung Putih dan Kongres Demokrat.

Sebelum memulai pembicaraan dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan masih ada kesempatan untuk tercapainya kesepakatan meskipun ada perlawanan dari Senat Republik, walaupun dia mengakui itu mungkin tidak berlarut sampai setelah pemilihan presiden.

“Selama dia (Pelosi dan Mnuchin) terus melakukan pendekatan, maka masih ada kemungkinan bahwa stimulus bisa dilakukan dan investor terus optimis,” kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities di Los Angeles, dikutip dari Reuters.

James mengatakan investor menaruh harapan kesepakatan dapat tercapai pada Kamis. “Semua orang akan menunggu kabar berikutnya dari stimulus, antara hari ini atau besok.”

Investor juga sedang memantau debat kedua sekaligus terakhir antara calon petahana, Donald Trump dengan penantangnya, Joe Biden yang akan dilaksanakan pada Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan