Workers watch an electric jumbo drill at Goldcorp Inc's Borden all-electric underground gold mine near Chapleau, Ontario, Canada, June 13, 2018. REUTERS/Chris WattiePT Equityworld Futures Medan-Harga emas dunia kembali melesat pada perdagangan Senin (27/7/2020) pagi, hingga mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah. Indeks dolar AS yang terus merosot serta rencana stimulus fiskal lagi di Amerika Serikat menjadi pendorong kenaikan logam mulia pada hari ini.

Berdasarkan data Refinitiv,

yang mematahkan rekor tertinggi sepanjang masa sebelumnya US$ 1.920,3/troy ons yang dicetak nyaris 9 tahun yang lalu, tepatnya pada 6 September 2011.

Dengan suksesnya harga emas memecahkan rekor all time high, bagaimana kabar emiten yang bergerak di sektor pertambangan emas hari ini ?
Kenaikan terbesar saham yang bergerak di sektor pertambangan emas dibukukan oleh saham PT J Resources Pasifik Tbk (PSAB) yang berhasil melesat 15,93% ke level harga Rp 262/unit.

Selanjutnya terpantau harga saham perusahaan pertambangan emas Pelat Merah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terapresiasi sebesar 2,92% ke level harga Rp 705/unit.

Kenaikan juga dibukukan oleh PT Merdeka Cooper Gold Tbk (MDKA) yang harga sahamnya berhasil naik 8,16% ke level harga Rp 1.855/unit.

Saham MDKA sendiri mendapat suntikan positif lain selain pecahnya rekor harga emas yakni kabar bahwa MDKA akan masuk ke dalam jajaran saham-saham elite yang memiliki likuiditas yang baik dan keuangan perusahaan yang sehat yaitu Indeks LQ45.
Kenaikan emiten emas sendiri dikarenakan apabila terjadinya ketidakpastian global seperti pandemi, investor akan cenderung memindahkan dana mereka ke komoditas yang lebih aman (safe haven). Ini tentunya akan mengerek naik harga emas dan akan meningkatkan profitabilitas perusahaan yang bergerak di sektor emas

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan