Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)PT Equityworld Futures Medan-miliar. Ini membuat saham BRI naik 1,93% ke level Rp 3.170/saham.

Lalu saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) senilai Rp 57,96 miliar. Meski demikian, saham BBCA pagi ini stagnan di level harga Rp 31.000/unit.

Setelah saham BCA, saham PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) juga diborong investor senilai Rp 47,39 miliar. Harga saham BRIS melesat 2,11% ke harga Rp 484/unit.
Lalu di 10 besar dengan nilai transaksi paling banyak ada juga saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai Rp 40,76 miliar. Kemudian saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dengan nilai transaksi senilai Rp 35,91 miliar, PT Bank Bjb Tbk (BJBR) senilai Rp 35,12 miliar dan saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) senilai Rp 33,75 miliar.

Aksi borong saham bank tersebut membuat indeks saham sektor finansial menguat 0,98%. Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,8% ke level 5.071,44.

Sentimen utama yang menjadi penggerak bursa saham domestik hari ini adalah perkembangan obat corona yang diproduksi Gilead Science.

Gilead pada hari Jumat lalu mengumumkan data terbaru hasil obat virus corona, remdesivir, mampu menurunkan risiko kematian pasien Covid-19 hingga 62% jika dibandingkan dengan pengobatan standar.
Kabar tersebut membuat saham Gilead menguat 2% di hari Selasa, sekaligus mengangkat sentimen pelaku pasar sehingga bursa Wall Street AS mencatat penguatan pada pekan lalu.

Gilead mengatakan menganalisa data dari 312 pasien dalam uji klinis fase tiga, dibandingkan dengan 818 pasien dengan karakteristik dan tingkat keparahan penyakit yang sama, tetapi menggunakan pengobatan standar.

Meski demikian, Gilead mengatakan masih perlu lebih banyak penelitian untuk obat remdesivir yang dibuat.
Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan