Pengunjung melintas di depan layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Kamis, 12 Maret 2020. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5,01% ke 4.895,75. Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dihentikan sementara (trading halt) setelah  Harga tersebut ke 4.895,75 terjadi pada pukul 15.33 WIB.  (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)PT Equityworld Futures Medan- Pada perdagangan kemarin Kamis kemarin (10/7/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga ditutup melemah 0,46% ke posisi 5.052,79. Aksi ambil untung memaksa saham-saham berkapitalisasi besar masuk ke zona merah dan membuat IHSG terkoreksi.

Nilai transaksi harian bursa mencapai Rp 9,16 triliun dengan volume 9,83 miliar unit saham dengan frekuensi sebanyak 762,228 kali.

Sebelum memulai perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (10/7/2020), simak rekomendasi saham pilihan sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Sekuritas – Menguji Level 5.140

IHSG masih akan menguji level resistance 5.140 untuk membentuk wave [v] dari wave C dengan target perkirakan berada pada level 5,.200-5.250. Sekalipun terkoreksi, maka akan berada pada area 5.020.

Saham pilihan:

WSKT
GGRM
ADRO
SMGR

2. Panin Sekuritas – Peluang Berbalik Menguat

IHSG mengalami tekanan jual pada sesi kedua perdagangan kemarin setelah sebelumnya berada di zona hijau. Penguatan kemarin diduga merupakan aksi profit taking dan pengujian support 5.000. Panin memperkirakan, IHSG di perdagangan menjelang akhir pekan ini akan menguat pada rentang 5.000 – 5.157.

Saham pilihan:

APIC
PJAA
SCMA
UNTR

Baca: Wall Street Merah, Yah…IHSG Bakal Masuk Zona Merah

3. Reliance Sekuritas – Kasus Terus Meningkat

Bursa saham Wall Street kembali merosot seiring adanya kekhawatiran mengenai jumlah kasus pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan dan menyebabkan terganggunya perekonomian AS dalam waktu yang akan panjang.

Kamis kemarin, indeks Dow Jones Industrial Average melemah lebih dari 1,3% karena dipicu penurunan saham Boeing. Sedangkan, indeks Nasdaq menguat karena ditopang oleh menguatnya saham-saham teknologi besar. Sementara itu, obligasi pemerintah jangka panjang menguat setelah lelang untuk efek 30 tahun yang menunjukkan permintaan yang kuat.

Saham pilihan:

ASII
UNVR
BMRI
KLBF

4. Indosurya Sekuritas – Gelombang Tekanan Belum Berakhir

Pergerakan IHSG terlihat sedang terkonsolidasi pasca mengalami kenaikan dalam beberapa hari sebelumnya, sedangkan gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir.

Sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas, dan masih terjadinya capital outflow sejak awal tahun turut membayangi pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi dan bergerak di kisaran 4.789 – 5.123.

Saham pilihan:

GGRM
WIKA
ACES
ASRI
Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan