U.S. Navy Blue Angels and U.S. Air Force Thunderbirds flyover New York City skyline, Tuesday April 28, 2020, in New York. The flyover was in salute to first responders in the fight against the COVID-19 pandemic. (AP Photo/Bebeto Matthews)PT Equityworld Futures Medan-Sebuah pesawat jet pengintai milik militer Amerika Serikat disebut terbang di atas langit Korea Selatan. Serangkaian penerbangan itu disebut Yonhap, guna memantau pergerakan Korea Utara yang kembali mengancam mengerahkan militer ke Korsel.

“Pesawat RC-135W Rivet Joint terlihat di atas Seoul,” tulis media Korsel itu dari Aircarft Spots Kamis (18/6/2020), dikutip Jumat (19/6/2020).

Selain itu, pesawat pengintai EP-3E milik Angkatan Laut AS termasuk RC-12X milik Korsel juga terlihat terbang di atas Semenanjung Korea. Sayangnya waktu pasti operasi tidak disebutkan secara tepat.

Sementara itu, Korsel juga menyiagakan pasukan. Pemantauan intensif dilakukan di perbatasan guna melihat pergerakan Korut.

Korsel juga disebut akan melakukan rapat dengan Amerika Serikat. Menurut Kementerian Luar Negeri Korsel, Seoul akan bertemu dalam waktu dekat dengan Wakil Menteri Luar Negeri AS Stephen Biegun.

Perwakilan Korsel, Lee Do Hoon bahkan disebut sudah diutus ke AS. Namun, dikutip dari The Korea Herald, Lee menolak mengomentari tujuan kunjungan seraya mengungkapkantak memiliki informasi apapun.
Hubungan dua Korea memanas setelah Korut meledakkan kanto r penghubung keduanya Selasa. Kemarahan Korut dengan penyebaran brosur anti Kim Jong Un oleh pemberontak Pyonyang di Korsel menjadi penyebab.

Sebelumnya, pada Kamis, Korut melalui media Rodong Sinmun mengatakan akan melakukan tindakan lainnya. Bahkan melampaui imajinasi Korsel.

Pada Rabu militer Korut dikerahkan ke kompleks industri Kaesong dengan perbatasan Korsel. Korut mengatakan pasukan di perbatasan akan ditempatkan dengan siaga tinggi.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan