Kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)PT Equityworld Futures Medan- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pertama perdagangan akhir pekan (12/6/20) pada 10:00 WIB masih terdampar di zona merah dengan penurunan 1,36% ke level 4.788,80.

Akan tetapi di tengah kepanikan massal akibat tumbangnya bursa Amerika Serikat (AS) Wall Street, investor asing malah diam-diam asik mengkoleksi saham di berbagai sektor pilihan.

Secara umum, data BEI mencatat, asing hari ini keluar Rp 230,15 miliar di pasar reguler, sepekan asing net sell Rp 1,5 triliun dan year to date, asing keluar Rp 26,27 triliun.

Berikut lima saham yang dikoleksi oleh investor asing saat IHSG terjun bebas hari ini, di sesi I:

Saham yang paling banyak di borong oleh investor asing hari ini adalah PT Astra Internasional Tbk (ASII) dengan total net buy sebesar Rp 18,6 miliar, pembelian asing di sektor ini dikarenakan optimisme investor asing setelah showroom penjualan kendaraan bermotor sudah dapat dibuka kembali sejak pekan ini.

Saham ASII tercatat stagnan di level Rp 4.700/saham.

Di posisi kedua dan ketiga ada duo Indofood, yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang dikoleksi asing sebesar Rp 11,2 miliar dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang diborong asing sebesar Rp 7,8 miliar.

Saham ICBP melemah 2,03% di posisi Rp 8.425/saham dan INDF juga torkoreksi 1,23% di level Rp 6.025/saham.

Munculnya nama dua perusahaan yang bergerak di sektor barang-barang konsumsi ini di daftar pembelian bersih asing terbesar tentunya tidak mencengangkan, mengingat sektor ini memang dari dulu terkenal sebagai sektor yang defensif, mengingat produknya akan tetap diperlukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu saham-saham di atas yang diborong asing semuanya rata-rata lebih berorientasi kepada sektor domestik yang memberikan daya tarik tersendiri, di tengah ketidakpastian global.

Saham lain yakni PT Gudang Garam Tbk (GGRM) turun 1,33% di level Rp 46.250/saham dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) minus 0,52% di level Rp 950/saham.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan