Tags

, , ,

Foto: Achmad Dwi AfriyadiEquity World Medan – Saham PT Natura City Developments Tbk resmi diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham emiten sektor properti ini tercatat dengan kode saham CITY.

Pada debut perdananya, saham ini dibuka pada level Rp 204, lebih tinggi sebanyak Rp 84 atau 70% dibanding harga yang ditawarkan ke publik sebesar Rp 120 per saham. Saham perusahaan berada di level tertinggi Rp 204 dan terendah Rp 204.

Kemudian, ditransaksikan sebanyak 27 kali dengan volume 60 lot. Nilai transaksi pada perdagangan perdana kali ini sebesar Rp 1,22 juta.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pencatatan saham ini menjadi momen spesial. Sebab, perseroan merupakan emiten ke-37 pada tahun ini dan menjadi emiten ke-600 yang ada di BEI.

“Pagi ini special event menyambut Natura City Developments, perusahaan tercatat ke-37 dan perusahaan tercatat ke-600,” kata dia di BEI Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Dengan pencatatan ini, Nyoman meminta agar perusahaan bertransformasi menjadi perusahaan yang tumbuh besar dengan menerapkan tata kelola yang baik.

“Selanjutnya board of director, komisaris, dan karyawan kami meminta bertranformasi sehingga bukan tercatat biasa, tapi iconic tumbuh besar dalam aktivitas berdasarkan praktik good corporate governance,” ujarnya.

Mengutip laman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah saham yang ditawarkan ke publik sebanyak 2,6 miliar saham. Harga penawaran saham Rp 120 per saham.

Bersamaan dengan itu, perseroan juga menawarkan waran seri I sebanyak 975 juta waran atau 34,82% dari modal yang ditempatkan dan disetor sebelum penawaran umum saham perdana.

Harga pelaksanaan waran ialah Rp 150, sehingga nilai waran sebanyak-banyaknya sebesar Rp 146,25 miliar yang dapat dilaksanakan mulai 28 Maret 2019 sampai dengan 27 September 2021.

Pemegang waran seri I tidak mempunyai hak sebagai pemegang saham termasuk hak dividen selama waran belum menjadi saham. Lalu, apabila tidak terlaksana sampai masa berlaku, maka waran menjadi kadaluarsa atau tidak berlaku dan tidak bernilai.

Sumber : detik.com

PT. Equityworld Medan
EWF Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2018
Loker EWF Medan

Advertisements