Equity world, Obligasi dengan tenor 10 tahun FR 59, pada pagi ini, Jumat (31/3/2017) kembali menguat.

Hari ini, pada pk. 09.05 WIB, FR 59 naik 0,01% ke 99,900, dan yield turun 0,01% ke 7,012.

Maximilianus Nico Demus. L, Head of Fixed Income Division Indomitra Securities memperkirakan pada hari ini obligasi menguat.

“Semua obligasi acuan akan bergerak menguat hari ini setelah terkonfirmasi menguat kemarin, terjaganya daya beli dalam beberapa hari kedepan serta capital inflow masih mendominasi penguatan harga obligasi ini,” kata Nico dalam risetnya yang diterima hari ini, Jumat (31/3/2017).

Dikemukakan uji support akan di lakukan oleh obligasi berdurasi 10 tahun, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, apakah obligasi berdurasi 10 tahun mampu menembus 7.04? “Kalau benar tentu penguatan akan kembali terkonfirmasi hari ini.”

Penghalang laju penguatan obligasi hari ini, ujarnya, adalah adanya isu S&P yang sepertinya masih berat untuk menaikkan rating Indonesia yang menurut pandangan mereka, masih membutuhkan waktu untuk mengkaji lebih dalam lagi mengenai keseimbangan fiskal, yang kedua pertumbuhan produk domestik bruto masih lambat, dan terakhir adanya kekhawatiran atas memburuknya kualitas kredit bank akibat utang debitur.
(sumber: bisnis.com)
Equity world

Advertisements